Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Pak Jokowi Bilang Begini

Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Pak Jokowi Bilang Begini
Tangkap layar - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menghadiri prosesi Kick-Off Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1/2023). (ANTARA/Gilang Galiartha)

jpnn.com - JAKARTA - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, berkeinginan terjun ke politik.

Jokowi mengaku bahwa Kaesang sudah sempat menyampaikan keinginan itu secara pribadi kepadanya.

Jokowi yang juga mantan wali kota Surakarta dan gubernur DKI Jakarta itu memberi kebebasan kepada Kaesang.

"Sudah ngomong ke saya, tetapi saya selalu memberi kebebasan kepada mereka. Saya tidak memengaruhi, saya tidak memutuskan," kata Jokowi kepada awak media selepas prosesi Kick-Off Keketuaan ASEAN 2023 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (29/1).

Jokowi menyatakan tidak akan ikut campur atas keputusan anak-anaknya terkait dunia politik, termasuk Kaesang, yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan Erica Gudono pada 10 Desember 2022.

"Mereka sudah punya keluarga sendiri, harus bertanggung jawab, memutuskan sendiri, dan saya enggak akan ikut-ikut," ujar Jokowi.

Keinginan Kaesang masuk dunia politik pertama kali diungkapkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, pada Selasa (24/1).

Menurut Gibran yang juga menjabat Wali Kota Surakarta, keinginan itu disampaikan Kaesang saat Presiden Jokowi sedang pulang ke Solo.

Pak Jokowi merespons keinginan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News