Kajati Kalbar Ingatkan Jajarannya Lakukan Hal Penting ini

Kajati Kalbar Ingatkan Jajarannya Lakukan Hal Penting ini
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Masyhudi. Foto: Ist.

jpnn.com - SAMBAS - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Barat Masyhudi mengingatkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan amanah sebagai penegak hukum sebaik-baiknya.

Menurutnya, aparat penegak hukum harus menjalankan tugas dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan yang ada, karena hal tersebut merupakan tanggung jawab yang diamanahkan oleh negara.

Masyhudi menyatakan pandangannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Sambas, Singkawang dan Menpawah pada 2-3 Desember.

"Kunjungan kerja ini untuk melakukan evaluasi, monitoring serta memberikan semangat kepada jajaran di daerah agar lebih maksimal lagi melaksanakan pekerjaan didaerahnya masing-masing."

"Kunker ini untuk memastikan penegakan hukum berjalan dengan baik, di samping untuk memastikan berjalannya penegakan hukum," ujar Masyhudi dalam keterangannya diterima Senin (5/12).

Masyhudi dalam kunker kali ini didampingi Asisten Pidana Khusus Kejati Kalbar Bambang.

Dalam arahannya Masyhudi juga meminta jajarannya memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat secara humanis dan bermanfaat.

Kemudian, meminta para jaksa untuk tidak takut berinovasi dalam pelayanan.

"Jangan takut berinovasi, bekerja jangan biasa-biasa saja, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penegakkan hukum."

Kajati Kalimantan Barat mengingatkan jajarannya untuk melakukan hal yang sangat penting ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News