Kalah Telak dari Borneo FC, PSPS Jadi Juru Kunci

Kalah Telak dari Borneo FC, PSPS Jadi Juru Kunci
Suporter PSPS Riau. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BALI - PSPS Riau tak mampu membendung dominasi Borneo FC pada laga pamungkas grup D Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (29/1) petang tadi.

Pasalnya, tim berjuluk Askar Bertuah itu menderita kekalahan telak 0-3 (0-1). Kekalahan itu juga sekaligus memastikan PSPS Riau menjadi juru kunci di grup D.

Laga terakhir kedua kesebelasan ini memang tak lagi menentukan lolos atau tidaknya mereka ke babak selanjutnya. Namun, persaingan ketat ditunjukkan kedua tim.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, kedua tim tampil ngotot. Karena itu, tempo permainan pun berjalan dengan cukup tinggi. Serangan terjadi silih berganti.

Namun, kejelian taktik dan kecepatan pemain-pemain asal Papua yang dimiliki Borneo FC, membuat keunggulan datang untuk tim asal Samarinda, Kalimantan Timur tersebut.

Adalah Prisca Womsiwor, pemain muda yang khusus didatangkan dari Persipura Jayapura yang mencetak gol pertama tim berjuluk Pesut Etam.

Memanfaatkan umpan terukur dari Boaz, Prisca muncul dari belakang, dengan gocekannya, dia menipu satu bek dan langsung menempatkan bola ke sudut kiri gawang PSPS.

Tertinggal, PSPS mencoba bangkit dengan memaksimalkan pemain-pemain muda yang mereka bawa. Tapi, rapinya lini pertahanan terutama di sektor flank Borneo, membuat tim Askar Bertuah kesulitan mencetak gol balasan. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

PSPS Riau tak mampu membendung dominasi Borneo FC pada laga pamungkas grup D Piala Presiden di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (29/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News