Kalahkan Kaltim, Tim Sofbol Putra Sultra Juara Kejurnas 2018

Kalahkan Kaltim, Tim Sofbol Putra Sultra Juara Kejurnas 2018
Ketua Umum PB Perbasasi Andika Monoarfa memberikan hadiah kepada tim sofbol Sulawesi Tenggara yang menjadi juara Kejurnas Sofbo Putra 2018. Foto: Perbasasi

jpnn.com, JOGJA - Tim Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjadi juara Kejurnas Sofbol Putra 2018 usai mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor 14-5 pada final di lapangan Universitas Gadjah Mada (UGM), Jogjakarta, Minggu (1/4).

Namun, tim sofbol Sultra tidak mendapatkan gelar bergengsi itu dengan mudah.

Sebab, di lima dari enam ining yang dilakoni, Kaltim selalu berhasil mengejar poin tim besutan Apol Rosales itu.

Sultra yang sempat unggul 5-2 justru berada di bawah tekanan usai Kaltim menyamakan kedudukan pada ining kelima.

Namun, strategi pergantian yang dilakukan Apol pada ining terakhir membuat Sultra bisa mendapatkan tambahan sembilan angka.

''Saya tahu pitcher terbaik saya tidak berada dalam kondisi terbaik. Itulah kenapa saya sengaja menurunkannya di menit akhir. Saya sangat beruntung cara itu berhasil,'' kata Apol.

Di sisi lain, Kaltim cukup kecewa karena peluang menjadi juara yang sudah di depan mata terbuang begitu saja.

“Kami sempat memberikan tekanan dan menyamakan kedudukan. Namun, di saat yang sama kami cukup puas. Sebab, dengan persiapan yang sangat minim, kami bisa berada di posisi runner up,” ujar Ketua Pengprov Kaltim Rudi Mas'ud.

Tim Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menjadi juara Kejurnas Sofbol Putra 2018 usai mengalahkan Kalimantan Timur (Kaltim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News