Kalbe Farma Investasi Pabrik Baru

Kalbe Farma Investasi Pabrik Baru
Kalbe Farma Investasi Pabrik Baru
JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi swasta nasional tengah membangun pabrik obat kanker pertama seluas 3.800 meter persegi di kawasan industri Pulogadung, Jakarta. Perseroan menggelontorkan dana sedikitnya Rp 200 miliar.   

"Kami mentargetkan pabrik dapat beroperasi serta memenuhi kebutuhan masyarakat pada 2013," kata Deputi Direktur Ethical PT Kalbe Farma Tbk, Joni Fauzi di Jakarta, Rabu (6/4).

Joni mengatakan, PT Kalbe Farma Tbk selama ini memasok 18 varian obat kanker ditambah sejumlah nutrisi bagi pasien kanker yang beberapa diantaranya hasil produksi sendiri bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran UI dan RS Kanker Darmais.   

Menurutnya, 18 obat kanker saat ini masih diimpor dalam bentuk utuh. Diharapkan dengan berdirinya pabrik di Pulogadung akan dapat mengurangi harga obat 30 sampai 50 persen. "Pabrik di Pulogadung menggunakan teknologi tinggi  (padat teknologi) mulai dari produksi obat sampai dengan kemasan sehingga akan mengurangi biaya produksi," jelas Joni.   

JAKARTA - PT Kalbe Farma Tbk, perusahaan farmasi swasta nasional tengah membangun pabrik obat kanker pertama seluas 3.800 meter persegi di kawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News