Kaltim Siapkan Beasiswa Rp70 Miliar

Akuntansi, Teknik Kimia, dan Tenaga Kesehatan Dapat Prioritas

Kaltim Siapkan Beasiswa Rp70 Miliar
Kaltim Siapkan Beasiswa Rp70 Miliar
SAMARINDA- Pemprov Kaltim sudah menyiapkan dana beasiswa sebesar Rp 70 miliar. Dana itu diperuntukan untuk emmbantu pelajar dan mahasiswa Kaltim, baik yang kuliah di dalam daerah, luar daerah, hingga luar negeri.

 

“Jumlahnya sama aja kayak tahun kemarin,” kata Kepala Biro Sosial Setprov Kaltim Sigit Muryono kepada Kaltim Post (JPNN Grup).

Dia menjelaskan, draft untuk pengajuan beasiswa tahun ini sudah disiapkan, kuotanya juga sudah disusun. Tapi, masih ada pembahasan mendalam, terkait jumlah  yang akan digelontorkan. Karena, kata dia, untuk  tahun ini Pemprov lebih memprioritaskan kepada jurusan-jurusan yang mendukung visi dan misi Kaltim. Setidaknya, ada 11 jurusan, di antaranya, tenaga kesehatan untuk menunjang Puskemas 24 jam yang sudah berjalan di beberapa daerah, jurusan teknik kimia dan  industri untuk menopang program industrialisasi yang sedang dikembangkan.

Jurusan yang juga masuk kategori prioritas adalah akuntansi. Jurusan ini sangat penting untuk menciptakan tata kelola keuangan  yang lebih baik, sehingga di tahun-tahun mendatang Pemprov bisa terus meraih predikat wajar tanpa pengecualian (TPD) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

SAMARINDA- Pemprov Kaltim sudah menyiapkan dana beasiswa sebesar Rp 70 miliar. Dana itu diperuntukan untuk emmbantu pelajar dan mahasiswa Kaltim,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News