Kameramen Ahmadinejad Membelot ke AS

Kameramen Ahmadinejad Membelot ke AS
Kameramen Ahmadinejad Membelot ke AS
NEW YORK - Momen sidang umum PBB di New York telah dimanfaatkan salah seorang warga negara Iran untuk membelot ke Amerika Serikat. Parahnya, warga Iran tersebut merupakan bagian dari rombongan Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad yang menjadi pembicara dalam sidang umum PBB ke-67.

Hassan Gol Khanban, seorang kameramen yang bertugas mendokumentasikan kegiatan Ahmadinejad di New York dikabarkan telah meninggalkan rombongan presiden dan memohon suaka politik dari pemerintah AS. Kabar ini dikonfirmasi oleh pengacara Hassan, Paul O"Dwyer, Minggu (30/9). Ia membenarkan bahwa kliennya telah membelot dan mengajukan permohonan suaka politik kepada pemerintah AS.

Namun Paul tidak menjelaskan alasan kliennya melakukan makar. Ia pun menolak untuk memberitahu keberadaan kliennya saat ini. Sementara ini belum ada penjelasaan dari pihak rombongan Presiden Ahmadinejad terkait kabar ini.

Sekedar diketahui, Rabu (26/9) kemarin Ahmadinejad kembali menyampaikan pidatonya di hadapan sidang umum PBB. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pidato tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan dunia internasional bahwa proyek nuklir Iran tidak digunakan untuk kepentingan militer. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya Ahmadinejad gagal meraih kepercayaan internasional dengan pidatonya.

NEW YORK - Momen sidang umum PBB di New York telah dimanfaatkan salah seorang warga negara Iran untuk membelot ke Amerika Serikat. Parahnya, warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News