JPNN.com

KAMI Milenial Beri Sembako untuk Korban Kebakaran di Menteng Atas Jakarta

Minggu, 29 November 2020 – 17:21 WIB
KAMI Milenial Beri Sembako untuk Korban Kebakaran di Menteng Atas Jakarta - JPNN.com
Pemberian bantuan sembako dari KAMI kepada warga yang rumahnya terbakar. Foto: Dok Humas KAMI

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran bangunan melanda 23 rumah yang ada di Jalan Batu Raya, Gang Batu Virus RT 005/RW 007, Kelurahan Menteng Atas, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11) dini hari pukul 01.00.

Akibat insiden itu, 151 jiwa kehilangan rumah dan terpaksa mengungsi.

Koordinator Koalisi Aktivis Mahasiswa Indonesia (KAMI) Husnul Jamil mengatakan, kebakaran yang menghanguskan 23 rumah akibat satu unit bangunan yang disewakan sebagai indekos ambruk lalu menimpa kabel listrik hingga terjadi percikan api.

“Pengurus Nasional KAMI yang mendengar hal itu langsung bergegas menuju ke lokasi untuk menyalurkan sembako kepada warga yang rumahnya terbakar dalam insiden tersebut,” kata Husnul dalam keterangannya, Minggu (29/11).

Dari pengakuan warga setempat, bangunan indekos yang robh di lokasi tersebut berada dekat dengan proyek pengerjaan perbaikan saluran.

Perbaikan saluran tersebut posisinya terlalu mepet ke rumah warga sehingga pondasi bangunan tergerus.

Lalu, pukul 19.00 WIB terdengar suara seperti tembok retak. Sekitar pukul 00.50 WIB, indekos tersebut ambruk dan material bangunan menimpa kabel listrik hingga menimbulkan percikan api.

KAMI pun mengajak seluruh komponen dari berbagai macam kalangan agar gotong royong membantu masyarakat Menteng Atas yang mengalami musibah kebakaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama