Kampus Unpar Resmi Memiliki Auditorium Akustik Terbaik di Asia

Kampus Unpar Resmi Memiliki Auditorium Akustik Terbaik di Asia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) pada Senin (17/1/2021). Tampak hadir mendampingi Jokowi antara lain Uskup Keuskupan Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C, Rektor Unpar dan tokoh nasional sekaligus alumni Unpar dan Ketua Dewan Pengarah Dies Natalis ke-67 Unpar, Maruara Sirait. Foto: Dok. Unpar

jpnn.com, BANDUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Gedung Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) pada Senin (17/1/2021).

Sejumlah tokoh hadir dalam acara ini, di antaranya Rektor Unpar Mangadar Situmorang, Uskup Keuskupan Bandung Mgr. Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C, Rektor Unpar dan tokoh nasional sekaligus alumni Unpar dan Ketua Dewan Pengarah Dies Natalis ke-67 Unpar, Maruara Sirait.

Humas Unpar menyebutkan pembangunan gedung ini dimulai tahun 2017 dan selesai pada masa pandemi 2021 lalu.

Gedung PPAG terdiri dari 2 menara, masing-masing 12 dan 9 lantai. Total luas bangunan kurang lebih sekitar 53.000 m2. Pembiayaan seluruh pembangunan berasal dari Yayasan.

Di dalam Gedung PPAG terdapat sebuah Auditorium dengan kapasitas tempat duduk 960 kursi. Lebih istimewa lagi, Auditorium ini menjadi salah satu auditorium dengan kualitas akustik terbaik di Asia.

Gedung ini dinamakan Pusat Pembelajaran dengan semangat pembelajaran lintas disiplin ilmu dan juga mewadahi kegiatan-kegiatan non-akademik mahasiswa seperti pentas kebudayaan dan seni.

Sebelum meresmikan gedung PPAG, Jokowi terlebih dulu menyampaikan Presidential Lecture yang diikuti lebih dari 10 ribu perserta baik online maupun offline. Kegiatan itu juga sekaligus merayakan Dies Natalis ke-67 Unpar.

Menurut Jokowi, saat ini adalah waktu yang tidak gampang bagi seluruh bangsa tak hanya Indonesia tetapi bangsa lain di dunia. Revelosi industri 4.0, disterupsi terknologi betul-betul menyebabkan, ketidakpastin global yang makin meningkat.

Presiden Jokowi meresmikan Gedung PPAG terdapat sebuah Auditorium berkapasitas tempat duduk 960 kursi dan menjadi salah satu auditorium dengan kualitas akustik terbaik di Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News