JPNN.com

Kang Emil Akan Berkantor di Depok, Kenapa?

Selasa, 29 September 2020 – 22:18 WIB
Kang Emil Akan Berkantor di Depok, Kenapa? - JPNN.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bakal berkantor di Kota Depok mulai pekan depan.

Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, pengin memastikan penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek) berjalan dengan baik sehingga perlu berkantor di kota Belimbing itu.

Rencana dia berkantor di Kota Depok itu seperti disampaikannya saat rapat koordinasi secara daring bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan, Selasa (29/9).

“Mulai pekan depan, mungkin saya akan berkantor di Depok sepekan sekali untuk memastikan penanganan (COVID-19 di Bodebek) bisa lebih terkoordinasi,” ujar dia.

Mengacu data, sekitar 70 persen kasus Covid-19 di Jawa Barat terjadi di wilayah Bodebek.

Merujuk data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat per 21-27 September 2020, Kota Depok memiliki kasus positif terbanyak di antara daerah lain di Jawa Barat yakni 1.099 kasus.

Setelah itu, menyusul Kota Bekasi (962 kasus) dan Kabupaten Bekasi (512 kasus). Sementara dari periode yang sama, Kota dan Kabupaten Bogor masing-masing melaporkan 228 kasus dan 465 kasus.

Dari segi keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 Jawa Barat per 26 September, sepuluh besar terbanyak merawat kasus Covid-19 asal Bodebek.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha