Kang Emil Balas Sindiran Koh Ahok soal Sungai Epicentrum

Kang Emil Balas Sindiran Koh Ahok soal Sungai Epicentrum
Ridwan Kamil. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait Sungai Epicentrum di kawasan Kuningan, Jakarta. 

Awalnya sungai tersebut dipuji netizen karena bersih. Pujian disampaikan kepada Ahok, sapaan Basuki.

Hal itu mendapat reaksi dari Ridwan Kamil. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menyatakan, Sungai Epicentrum adalah hasil desain firma arsiteknya dan kawan-kawannya untuk Bakrieland pada 2007. Pembuatannya selesai dilakukan sekitar 2010.

Namun, Ahok mengatakan bahwa Emil hanya melakukan tipuan terkait sungai Epicentrum. Karena yang dilakukan Emil bukan membersihkan sungai. 

“Walau dihina, arsitek itu kerjanya mulia, bereksperimen cari solusi. lbh baik berupaya walau tak sempurna drpd diam,” kata Emil dalam akun Twitternya @ridwankamil seperti dikutip JPNN.com, Kamis (22/10).

Dia menyatakan, persoalan sungai Epicentrum lebih baik dibicarakan dalam sebuah seminar. “Sy cmn bilang, jgn klaim sesuatu yg bkn karyanya. masalah epicentrum itu inovasi atau bukan debatnya di seminar aja,” ucap Emil.

Daripada mencari kejelekan orang lain, Emil mengimbau, pejabat untuk saling mendukung. “bukannya saling mendukung. energinya habis mencari kejelekan orang lain. pantesan negeri ini susah majunya.” ungkapnya. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait Sungai Epicentrum di kawasan Kuningan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News