Kang Ibing Tutup Usia

Paginya Sudah Sempat Titip Pesan pada Anak

Kang Ibing Tutup Usia
PULANG - Jenazah Kang Ibing saat berada di RS Al Islam, Bandung, dan siap dibawa pulang. Foto: Agustian/Bandung Ekspres.
BANDUNG - Seniman besar sekaligus dai kondang Aang Kusmayatna Kusumadinata, atau yang akrab disapa Kang Ibing (64), Kamis (19/8) malam tadi sekitar pukul 20.30 WIB, menghembuskan napas terakhirnya saat perjalanan menuju RS Al Islam, Bandung. Beberapa menit sebelumnya, Kang Ibing dikabarkan terjatuh begitu turun dari mobil di depan rumahnya, Jalan Kencana Wangi Nomor 70, Komplek Pandanwangi, Ciwastra, Bandung.

Saat itu, Ibing yang diantar sopir baru saja tiba dari Sumedang. Kepergiannya ke Kota Tahu itu adalah untuk menengok rumahnya di Jalan 11 April, Sumedang. Menurut Dikdik Kusmadinata (32), anak pertama almarhum, sepanjang hari kemarin, ayahnya sebenarnya dalam keadaan segar-bugar saja.

"Secara tiba-tiba begitu turun dari mobil, bapak langsung terjatuh dan tak sadarkan diri. Kami kemudian memboyongnya ke rumah sakit, tapi dalam perjalanan bapak sudah menghembuskan nafas terakhirnya," tutur Dikdik, saat ditemui Bandung Ekspres (grup JPNN) di ruang Jenazah RS Al Islam, tadi malam.

Menurut Dikdik, sudah sekian lama ayahnya mengidap penyakit jantung dan diabetes. Kuat dugaan saat menjelang ajal, Ibing terkena serangan jantung. Dikdik pun mengungkapkan, Kamis (19/8) paginya, ia sempat berbicara dengan ayahnya melalui ponsel. "Waktu itu, bapak berpesan agar menjaga ibu dan kedua adik saya," ucap Dikdik.

BANDUNG - Seniman besar sekaligus dai kondang Aang Kusmayatna Kusumadinata, atau yang akrab disapa Kang Ibing (64), Kamis (19/8) malam tadi sekitar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News