Kantor Greenpeace Dilempari Bangkai Tikus dan Telur Busuk

Kantor Greenpeace Dilempari Bangkai Tikus dan Telur Busuk
Barisan Rakyat Buruh Mahasiswa Ganyang Imperialisme Asing (Bergerak) saat melakukan aksi di Jakarta, Kamis (1/11). Foto: Getty Images
JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Barisan Rakyat Buruh Mahasiswa Ganyang Imperialisme Asing (Bergerak) melempari Kantor Greenpeace dengan telur busuk dan bangkai tikus, Kamis (1/11). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap simbol Greenpeace  yang dianggap menjadi sarang kepentingan asing yang menggerogoti perekonomian Indonesia dan terus menebar kebusukan lewat kampanye negatif.

 

Massa yang menggeruduk Kantor Greenpeace cabang Indonesia di Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan, meminta LSM yang berkantor pusat di Belanda itu segera hengkang dari Indonesia. Selain itu, Bergerak juga menuntut Greenpeace meminta maaf kepada rakyat dan bangsa Indonesia yang dimuat di 10 media nasional dan 10 media luar negeri (internasional). Jika tuntutan diabaikan, mereka mengancam akan datang dengan jumlah yang lebih banyak dan mensweeping aktivis Greenpeace di seluruh Indonesia.

 

Bergerak menilai, Greenpeace adalah antek asing yang telah menghilangkan kesempatan berusaha masyarakat lokal di sekitar lokasi industri, sehingga menghambat pertumbuhan ekonomi. “Vampir-vampir ekonomi berkedok LSM ini tugasnya hanya melakukan kampanye negatif dengan menggunakan data lingkungan yang tidak pernah valid,” seru Koordinator aksi Hanafi Aksara.

 

Sementara itu, Ketua Badko HMI Jabotabek Banten, Rudy Gani yang ikut bergabung dalam massa juga mengultimatum Greenpeace segera angkat kaki dari Indonesia. Ia menegaskan, Greenpeace adalah LSM lingkungan banci yang tugasnya hanya menjelek-jelekkan produk kehutanan dan perkebunan nasional. Karenanya, boikot produk kehutanan Indonesia di luar negeri yang lahir lewat kampanye hitam Greenpeace sudah cukup menjadi bukti bagi pemerintah untuk bertindak tegas.

 

JAKARTA - Massa yang tergabung dalam Barisan Rakyat Buruh Mahasiswa Ganyang Imperialisme Asing (Bergerak) melempari Kantor Greenpeace dengan telur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News