JPNN.com

Kantor Media Online Kemalingan, Polisi Bekuk Pencuri dan Penadah

Rabu, 27 November 2019 – 22:44 WIB Kantor Media Online Kemalingan, Polisi Bekuk Pencuri dan Penadah - JPNN.com
Pelaku kriminal yang tertangkap dan diborgol. Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Polda Metro Jaya menggulung tiga pencuri yang telah membobol kantor media online Katadata di kompleks rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan. Ketiga pelaku yang telah ditangkap itu adalah EJ, MA dan S.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta mengatakan, pihaknya masih mengejar dua pelaku lain yang kini buron. “Insial AR dan K masih kami kejar,” ujar Indra kepada wartawan, Rabu (27/11).

Lebih lanjut Indra menjelaskan, pencurian itu terjadi pada 18 November 2019. Kejadian itu baru diketahui setelah office boy Katadata tiba di kantor sekitar pukul 06.30 WIB pagi.

Saat itu sang OB mendapati pintu depan kantor Katadata dikunci menggunakan borgol. Setelah borgol dilepas dan pintu terbuka, ternyata ruangan dalam Katadata sudah berantakan.

Selain itu, sejumlah barang berharga juga hilang. Kerugian Katadata akibat pencurian ini mencapai Rp 373 juta.

Indra menjelaskan, setiap anggota komplotan maling yang menyasar Katadata punya peran masing-masing. Tersangka EJ berperan memantau lokasi dan mengangkat barang curian ke dalam mobil.

Adapun MA dan S berperan sebagai penadah barang hasil curian. Dari komplotan maling itu, polisi menyita barang bukti berupa uang tunai Rp 1 juta, empat unit iMac, satu telepon genggam, serta sebuah mobil.

Menurut Indra, para pelaku mengaku sudah beraksi sembilan kali di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Utara dan Bogor. Mereka memakai uang dari hasil mencuri untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...