Kantor Surat Kabar Dibom, 7 Tewas

Kantor Surat Kabar Dibom, 7 Tewas
Kantor Surat Kabar Dibom, 7 Tewas
ABUJA – Dua ledakan bom mengguncang Nigeria Jumat (27/4). Serangan menarget markas harian terlarisThisDay di Kota Abuja dan Kota Kaduna itu menewaskan tujuh orang. Sedikitnya 26 orang terluka akibat ledakan yang diklaim sebagai aksi kelompok Islam radikal, Boko Haram, tersebut.

   

”Boko Haram melancarkan serangan di markas surat kabar This Day di ibu kota, Abuja, dan kantor cabangnya di Kaduna. Dalam waktu dekat, kami akan kembali melancarkan serangan serupa terhadap para jurnalis Nigeria,” terang kelompok militan tersebut dalam situsnya. Menurut mereka, jurnalis terlalu berpihak pada pemerintah dalam memberitakan perseteruan Boko Haram dan rezim Presiden Goodluck Jonathan.

   

Nwakpa O, jubir Palang Merah Nigeria, mengatakan bahwa ledakan di Abuja diakibatkan oleh bom mobil bunuh diri. ”Mobil yang dikemudikan pelaku memasuki pintu gerbang kantor pusat ThisDay dan melaju sampai ke dalam gedung sebelum akhirnya meledak,” paparnya. Akibat ledakan itu, tiga orang tewas dan beberapa yang lain terluka. Pelaku ledakan pun tewas terpanggang di dalam mobil yang meledak tersebut.

   

Selain korban jiwa, ledakan tersebut juga menimbulkan kerugian materi yang tak sedikit. Atap gedung milik harian paling besar di Nigeria itu terbelah. Seluruh jendela kaca dan pintu juga hancur berantakan. Aparat yang langsung dikerahkan ke lokasi kejadian melaporkan bahwa ledakan terjadi di bagian belakang gedung. Tepatnya di ruang cetak yang kebetulan jaraknya cukup jauh dari ruang redaksi.

   

ABUJA – Dua ledakan bom mengguncang Nigeria Jumat (27/4). Serangan menarget markas harian terlarisThisDay di Kota Abuja dan Kota Kaduna itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News