Senin, 20 November 2017 – 10:46 WIB

Kapal Nelayan Tenggelam, Lihat Itu Fotonya

Kamis, 14 September 2017 – 07:56 WIB
Kapal Nelayan Tenggelam, Lihat Itu Fotonya - JPNN.COM

jpnn.com, PONTIANAK - Kapal Nelayan yang berlayar dari Pulau Datok Kabupaten Kayong Utara menuju Pontianak, Kalbar, tenggelam di antara Bui Tiga dan Empat Sungai Kapuas.

Peristiwa pada Selasa (12/9) pukul 11.00 wib dan hingga kemarin kapal dengan enam anak buah kapal (ABK) itu masih diupayakan untuk ditarik ke pantai. Evakuasi dilakukan oleh dua kapal nelayan KM Haiteri Jaya.

Hingga pukul 15.00 wib kemarin, kapal tersebut masih kandas di Sungai Kapuas. Kapal ini ditarik perlahan, agar tak mengganggu lalulintas perairan.

Terlihat tim evakuasi terdiri dari Pol Air Polda Kalbar, KP3L Polresta Pontianak. Kepolisian juga berkoordinasi dengan KPLP maupun KSOP.

Dua KM Haiteri Jaya yang melakukan evakuasi mengalami kendala saat menarik kapal nelayan yang tenggelam tersebut.

Kapolsek KP3L Pontianak AKP Primas D. Maestro beserta jajarannya menuju lokasi tenggelamnya KM Haiteri Jaya. Mereka memastikan kapal tersebut sudah dievakuasi, ternyata ada hambatan.

“Saat ini terus dilakukan evakuasi. Kita mendapat informasi kapal ini tenggelam tadi (kemarin) malam, tapi kejadiannya siang kemarin,” jelas AKP Primas, Rabu (13/9) pukul 12.00 wib.

Memperlancar evakuasi kapal asal Pulau Datuk itu, AKP Primas akan berkoordinasi dengan KPLP dan KSOP.

SHARES
loading...
loading...
Komentar