Kapan Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan? Bu Nunuk Bilang Begini

Kapan Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 Diumumkan? Bu Nunuk Bilang Begini
Ilustrasi PPPK guru. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyampaikan kabar terbaru soal jadwal pengumuman hasil seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK guru 2022.

Menurut Bu Nunuk, Panitia Seleksi Nasional akan mengumumkan hasil seleksi PPPK guru 2022 sekitar minggu ketiga atau keempat Februari 2023.

Panselnas yang meliputi perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), serta Badan Kepegawaian Negara (BKN), semula akan pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022, Kamis (2/2), tetapi kemudian menundanya.

“Insyaallah Panselnas akan mengumumkan hasilnya sekitar minggu ketiga atau keempat Februari sesuai arahan BKN,” kata Nunuk Suryani di Jakarta, Jumat (3/2).

Nunuk menjelaskan bahwa penundaan pengumuman hasil seleksi dilakukan karena masih ada kuota yang belum terserap dalam pelaksanaan seleksi untuk formasi pelamar prioritas 1 atau P1, pelamar prioritas dua (P2), pelamar prioritas tiga (P3), dan pelamar umum.

Panselnas mengupayakan formasi yang masih kosong dapat dimanfaatkan.

Oleh karena itu, kata Nunuk, Panselnas melakukan koordinasi untuk mengoptimalkan upaya pemenuhan kebutuhan PPPK jabatan fungsional guru di instansi daerah.

"Langkah optimalisasi formasi dan sinkronisasi data ini membutuhkan waktu sehingga berimplikasi pada penundaan pengumuman hasil seleksi," kata Nunuk. "Saya harap hal ini dapat dipahami, karena kami ingin jumlah ASN PPPK yang diterima lebih banyak,” tambahnya.

Kapan hasil seleksi PPPK guru 2022 akan diumumkan? Begini penjelasan Bu Nunuk Suryani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News