Kapolri: Abu Tholut Perekrut Teroris

Kapolri: Abu Tholut Perekrut Teroris
Kapolri: Abu Tholut Perekrut Teroris
JAKARTA -- Densus 88 Anti Teror kemarin menangkap lagi seseorang yang diduga anggota komplotan Abu Tholut. Dia adalah Sri Puji Mulyo Siswanto, 36, warga Kampung Sedayu Sumura Adem RT 2 RW 1 Bangetayu Kulon, Kota Semarang. Puji diringkus  Densus pada Sabtu (11/12) pukul 16.30 saat sedang mengendarai mobil boks di belakang Lawang Sewu.

"Saya menyesalkan tindakan polisi yang menginjak-injak suami saya (saat ditangkap). Padahal, suami saya tidak bersalah," ujar Elyaningrum, istri Sri Puji, di rumahnya kemarin. Menurut Elya, sapaan Elyaningrum, baru tahu suaminya ditangkap polisi pada Minggu (12/12) pagi di Polda Jateng.

Menurut Elya, saat penangkapan, suaminya akan menyetor ke majikannya setelah mendapat carteran dari seseorang yang bermukim di belakang Lawang Sewu. Nah, saat melintas di jalan, Sri Puji ditangkap.

Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo mengatakan, penangkapan Sri Puji di Semarang terkait dugaan ikut menyembunyikan Abu Tholut di Kudus. "Hingga  saat ini masih dalam pengembangan," ujar Timur setelah melantik para perwira Polri di Akpol, kemarin. Kapolri juga membenarkan  penangkapan sejumlah tersangka terorisme berada di Jawa Tengah.

JAKARTA -- Densus 88 Anti Teror kemarin menangkap lagi seseorang yang diduga anggota komplotan Abu Tholut. Dia adalah Sri Puji Mulyo Siswanto, 36,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News