Kapolri Dipanggil SBY, Sertijab Kapolda Ditunda

Kapolri Dipanggil SBY, Sertijab Kapolda Ditunda
Kapolri Dipanggil SBY, Sertijab Kapolda Ditunda
JAKARTA – Serah terima jabatan (Sertijab) sembilan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang sedianya digelar hari ini terpaksa diundur. Pasalnya, Kapolri Jendral (Pol) Bambang Hendarso Danuri yang sedianya memimpin sertijab pagi tadi secara mendadak dipanggil Presiden.

“Pak Kapolri rapat dengan Presiden tapi saya tidak tahu dimana tempatnya,” ujar Wakil Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Kombes (Pol) I Ketut Untung Yoga Ana, Jumat (13/8).

Sedianya, sembilan jabatan Kapolda akan diserahterimakan. Posisi Kapolda Jawa Tengah dari Irjen Alex Bambang Riatmodjo akan diserahkan ke Irjen Edward Aritonang. Kemudian Kapolda Jawa Timur Irjen Pratiknyo digantikan Irjen Badrodin Haiti. Untuk Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Adang Rochyana akan digantikan Irjen Jhony Waenal Usman.

Sementara posisi Kapolda Sulawesi Utara akan diserahkan dari Brigjen (Pol) Hertian Aristakrus Yunus ke Kombes Carlo B Tewu. Jabatan Kapolda Bali yang diduduki Irjen Sutisna, akan diisi Irjen Hadiatmoko, adapun Kapolda DI Yogyakarta akan disertijabkan dari Brigjen Sunaryono kepada Brigjen Ondang Sutarsa.

JAKARTA – Serah terima jabatan (Sertijab) sembilan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) yang sedianya digelar hari ini terpaksa diundur. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News