Kapolri: Hilangkan Sementara ini Perbedaan yang Ada

Kapolri: Hilangkan Sementara ini Perbedaan yang Ada
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, DEPOK - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa menghilangkan untuk sementara waktu perbedaan yang ada.

Menurutnya, saat ini penting seluruh elemen bergandengan tangan menangani COVID-19.

Demikian dikemukakannya saat melakukan kunjungan kerja meninjau Sentra Vaksinasi Mahasiswa Indonesia (SVMI) di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (12/8).

Dia menyerukan untuk mengedepankan persatuan dalam melawan pandemi COVID-19.

"Herd immunity bisa tercapai kalau semua bergabung dan bersinergi. Karena saat ini yang dibutuhkan, adalah bagaimana seluruh elemen bangsa ini bersatu untuk melawan COVID-19."

"Hilangkan sementara ini perbedaan yang ada, bersatu melawan COVID-19, untuk segera maju menuju Indonesia bangkit, itu tentunya harapan kita semua," ujar Sigit dikutip dalam siaran pers Divisi Humas Polri.

Dalam mempercepat terwujudnya 'herd immunity', Polri berkolaborasi dengan civitas akademika Universitas Indonesia, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Depok, bersama mahasiswa, sukarelawan, tenaga medis dan BUMN melaksanakan SVMI di Sarana Olahraga Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat.

Sigit pun mengapresiasi kegiatan SVMI di Kampus UI, sebagai perwujudan nyata dari terciptanya sinergitas antar-kelompok masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam melawan pandemi COVID-19.

Kapolri Jenderal Pol Listyo mengajak seluruh elemen bangsa menghilangkan perbedaan yang ada, untuk tujuan yang satu ini.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News