Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Kami Kerahkan Kekuatan Terbaik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit: Kami Kerahkan Kekuatan Terbaik
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan menyerahkan kekuatan terbaik. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Orang nomor satu di Polri ini juga akan memberikan pengarahan ke jajaran dalam rangka menanggulangi bencana alam tersebut.

"Ya (berangkat langsung ke Lumajang)," kata Sigit saat dikonfirmasi, Senin (6/12).

Sigit juga sudah menerbitkan surat perintah nomor: Sprin/XII/OPS.2./2021 untuk menggelar operasi kemanusiaan Aman Nusa II dalam rangka menanggulangi bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim).

Jenderal bintang empat ini mengatakan surat perintah tersebut dikeluarkan sebagai bentuk komitmen Polri yang selalu berada di garis terdepan dan responsif dalam membantu masyarakat terdampak bencana alam.

"Segala unsur kekuatan terbaik yang dimiliki Polri dikerahkan untuk membantu warga yang menjadi korban Erupsi Gunung Semeru. Seluruh sarana dan prasarana kami maksimalkan guna meringankan beban masyarakat," ujar Sigit.

Menurut Sigit, Polri mengerahkan 945 personel gabungan yang diterjunkan dari pelopor Korbrimob dan satbrimob polda jajaran. Kemudian, enam ekor anjing K-9 juga telah dikirim ke lokasi bencana alam.

Selain itu, Polri juga telah mengerahkan peralatan dan kendaraan terkait bencana alam erupsi itu seperti mobil SAR, mobil dapur lapangan, mobil reapiter, mobil water treatment, dan ambulans.

Kemudian dikerahkan juga satu helikopter yang dikirimkan dan siap beroperasi di lokasi bencana.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akan mengerahkan kekuatan terbaik untuk membantu masyarakat terdmapak erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News