Kapolri Kaget Panglima TNI Kerahkan 43 Ribu Tentara di Monas

Kapolri Kaget Panglima TNI Kerahkan 43 Ribu Tentara di Monas
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian diarak oleh tentara peserta apel pasukan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Monas, Jumat (30/11). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku kaget ketika melihat puluhan ribu anggota TNI di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11). Orang nomor 1 di Korps Bhayangkara itu tak menyangka Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengerahkan sebegitu banyak anak buahnya dalam apel pasukan untuk pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 tersebut.

Tito dan Hadi sama-sama hadir dalam apel pasukan TNI-Polri yang digelar pagi tadi. Dalam catatan Tito selama memimpin Polri, jumlah anggota TNI yang ikut apel kali ini jauh lebih besar dibandingkan tahun sebelumya.

“Lebih dari dua tahun sebagai pimpinan Polri, saya baru kali ini menghadiri jumlah yang sangat masif. Ini menunjukkan komitmen dari Polri dan TNI untuk

Jumlah pasukan TNI dalam apel itu lebih banyak ketimbang Polri. Menurut Hadi, TNI mengerahkan 43 ribu personelnya dalam apel ini.

"Kemudian dari Polri sembilan ribu. Jadi lebih dari 50 ribu. Dan hampir sama dengan kekuatan TNI yang akan kami kerahkan nanti dalam pengamanan Pileg dan Pilpres," jelas Hadi.(tan/jpnn)


Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengaku kaget ketika melihat puluhan ribu anggota TNI berkumpul di Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News