Kapolri Kirim Tim, Dipimpin Jenderal Bintang Dua

Kapolri Kirim Tim, Dipimpin Jenderal Bintang Dua
Satgas Bantuan Bencana Alam NTT saat dilepas oleh Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk sigap membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Jenderal Listyo pun mengirimkan Satgas Bantuan Bencana Alam NTT.

Pelepasan satgas ini dipimpin langsung oleh Kabaharkam Komjen Arief Sulistyanto di Mako Ditpoludara, Pondok Cabe, Tangerang, Rabu (7/4).

“Saya tugaskan Kakorpolairud untuk memimpin perjalanan ini. Tetap utamakan keselamatan personel dan pastikan semuanya aman dan selamat sampai tujuan,” ujar Komjen Arief dalam keterangannya, Rabu.

Satgas Bantuan Bencana Alam yang dipimpin oleh Kakorpolairud Irjen Verdianto I. Bitticaca selaku Wakasatgas Ops akan melaksanakan operasi kemanusiaan di NTT menggunakan pesawat Polri CN 295 P-4501.

“Laksanakan tugas dengan memerhatikan SOP yang berlaku dalam penanggulangan bencana. Tujuan kita (Polri) adalah membantu meringankan beban korban bencana,” tambah Komjen Arief.

Selain  obat, Satgas Bantuan Penanganan Bencana Alam juga membawa berbagai bantuan lain dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibutuhkan oleh korban bencana seperti hand sanitizer dan makanan. 

Satgas ini juga membawa enam anjing pelacak (K-9) kualifikasi pencarian korban bencana alam untuk diterjunkan ke lokasi bencana NTT.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bergerak cepat memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana alam di NTT.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News