Kapolri Lantik 8 Jenderal Baru, Ini Daftarnya, Selamat

Kapolri Lantik 8 Jenderal Baru, Ini Daftarnya, Selamat
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhadap delapan perwira di Rupatama Mabes Polri.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menuturkan perwira yang naik pangkat semuanya adalah komisaris besar (kombes). Dengan adanya kenaikan pangkat, maka semuanya menjadi brigadir jenderal (brigjen).

“Bapak kapolri memimpin upacara pelaporan kenaikan pangkat ke dan dalam golongan perwira tinggi polri,” ujar Rusdi kepada wartawan, Jumat (17/9).

Rusdi menerangkan dengan adanya kenaikan pangkat ini, maka Polri memiliki delapan jenderal baru. Sementara, tiga polisi naik pangkat menjadi irjen atau jenderal bintang dua.

“Ada sebelas perwira tinggi Polri yang naik pangkat, tiga itu naik dari brigjen ke irjen, sisanya kombes ke brigjen,” kata Rusdi.

Jenderal bintang satu ini menuturkan kenaikan pangkat merupakan sesuatu yang dinamis dalam organisasi.

Dalam prosesnya, pimpinan Polri akan menilai personelnya yang mampu untuk berkembang sebagai perwira tinggi di Korps Bhayangkara.

“Polri berharap naiknya beberapa perwira ini bisa lebih mendinamisir tugas operasional kepolisian yang saat ini semakin dinamis dan saat semakin kompleks,” kata dia.

Polri miliki delapan orang jenderal baru usai dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.