Kapolri Minta Kabareskrim dan Kapolda Metro Investigasi Kebakaran Depot Pertamina

Kapolri Minta Kabareskrim dan Kapolda Metro Investigasi Kebakaran Depot Pertamina
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ketika mengecek lokasi ledakan dan kebakaran di Depot Pertamina. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA UTARA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkesempatan untuk meninjau langsung lokasi utama kebakaran Depot Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Dalam peninjauan itu, Sigit memastikan tim investigasi gabungan dari Polri serta pihak terkait akan mendalami penyebab awal mula terjadinya kebakaran di Depot Pertamina tersebut.

"Baru saja kami dengan tim Pak Kapolda (Metro Jaya), Kabareskrim Polri, dan tim gabungan investigasi didampingi rekan-rekan Pertamina melakukan pengecekan awal di TKP," kata Sigit dalam siaran persnya, Sabtu (4/3).

Dari tinjauan dan laporan awal yang diterimanya, Sigit mengungkapkan bahwa, peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB.

Awalnya, kata Sigit, di lokasi itu sedang melakukan pengisian bahan bakar minyak jenis Pertamax, yang dikirim dari Balongan.

Saat pengisian, menurut Sigit, dari informasi awal yang diterimanya, terjadi gangguan teknis yang mengakibatkan terjadinya tekanan yang berlebihan. Setelah itu, terjadilah peristiwa kebakaran.

Sigit menekankan tim investigasi gabungan masih akan terus melakukan pendalaman terkait dengan sumber api awal di lokasi kejadian.

"Tentunya untuk mencari tahu sumber api dari mana, ini sedang dilakukan pendalaman oleh tim," ujar Sigit.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan Kapolda Metro Jaya dan Kabareskrim Polri untuk menginvestigasi penyebab kebakaran Depot Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News