Sebelas Kapolres di Wilayah NTT Terkena Mutasi, Termasuk AKBP Albertus

Sebelas Kapolres di Wilayah NTT Terkena Mutasi, Termasuk AKBP Albertus
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memutasi sebelas dari 21 Kapolres yang ada di jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur. Keputusan ini tercantum dalam surat telegram nomor ST/166/I/KEP/2022 pada 24 Januari 2022 yang diteken Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Wahyu Widada. 

Sebelas Kapolres yang dimutasi adalah Kapolres Alor, Ende, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Flores Timur, Sikka, Kupang Kabupaten, Sumba Barat, Sumba Timur, Manggarai Timur, dan Nagekeo.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto yang dikonfirmasi wartawan JPNN membenarkan hal tersebut, Rabu (26/1).

"Iya betul ada beberapa Kapolres yang nantinya akan melaksanakan pergeseran jabatan," kata Kombes Pol Rishian Krisna Budhiaswanto. 

Surat mutasi tersebut menyebutkan Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, SIK pindah menjadi Wadir Intelkam Polda NTT. Ia diganti oleh AKBP Ari Satmoko, SH SIK MM yang saat ini menjabat Koorspripim Kapolda NTT.

AKBP Albertus Andreana, SIK, Kapolres Ende dimutasi sebagai Wadir Reskrimum Polda NTT dan yang menjadi Kapolres Ende adalah AKBP Andre Librian, SIK yang saat ini menjabat sebagai Kapolres TTS.    

AKBP I Gusti Putu Suka Arsa yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Flores Timur pindah sebagai Kapolres TTS.

Sebagai gantinya, Kapolres Flores Timur adalah AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika yang saat ini menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda NTT dan Ps Dirtahti Polda NTT.

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo memutasi sebelas dari 21 Kapolres yang ada di jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur. Keputusan ini tercantum dalam surat telegram nomor ST/166/I/KEP/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News