Kapolri Pantau Proses Rekapitulasi di KPU

Kapolri Pantau Proses Rekapitulasi di KPU
Kapolri Pantau Proses Rekapitulasi di KPU

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman ikut memantau proses rekapitulasi suara pemilu legislatif (pileg) 2014. Jumat (9/5) sore ini, Kapolri mendatangi kantor KPU RI di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat.

Tiba di gedung KPU sekitar pukul 16.25 WIB, Sutarman mengecek kondisi pasukan polisi yang melakukan tugas pengamanan. Ia juga menyaksikan langsung jalannya rapat pleno rekapitulasi.

Sutarman berharap, rekapitulasi suara bisa selesai sebelum malam. Ia memastikan, pasukannya akan terus mengawal proses rekapitulasi hingga selesai.

"Mudah-mudahan jam 17.00 nanti bisa selesai dan jam 19.00 bisa diumumkan hasil secara nasional," ujarnya kepada wartawan.

Ada sekitar 700 polisi yang diturunkan untuk mengamankan proses rekapitulasi suara di kantor KPU. Sebelumnya sekitar pukul 15.00 WIB, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno juga sempat memantau kesiapan pasukan pengamanan.

Kapolda Dwi Priyatno mengungkapkan, sejauh ini belum ada ancaman keamanan di gedung KPU.

"Belum ada (ancaman), kita tidak berharap seperti itu, tapi kita antisipasi dengan 5 SSK ini dan akan kita tambah dengan pasukan cadangan. Insya Allah berjalan lancar," ucapnya. (dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Jokowi Mati, Prabowo Rugi

JAKARTA - Kapolri Jenderal Sutarman ikut memantau proses rekapitulasi suara pemilu legislatif (pileg) 2014. Jumat (9/5) sore ini, Kapolri mendatangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News