Kapolri Sayangkan Aksi 412 di CFD Jadi Acara Partai

Kapolri Sayangkan Aksi 412 di CFD Jadi Acara Partai
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyesalkan kegiatan Kita Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12) di saat warga menikmati hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD). Pasalnya, kegiatan yang dikenal dengan Aksi 412 itu sudah jadi acara partai politik.

Tito mengatakan, semula panitia acara Aksi 412 mengajukan izin untuk parade budaya. Faktanya, kegiatannya justru jadi ajang partai politik.

"Sesuai kemarin permintaannya pemberitahuan parade budaya, sehingga kepolisian mendukung. Namun memang disayangkan kita lihat atribut-atribut partai di situ," kata Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Senin (5/12).

Karena itu, katanya, Polda Metro Jaya akan memanggil panitia penyelenggara acara bertitel Parade Kita Indonesia 4 Desember (PKI 412) itu. Sebab, CFD mestinya hanya untuk kegiatan olahraga, hiburan dan budaya.

"Kita akan memangil panitia, berikan teguran. Supaya ke depan car free day tidak dipakai lagi untuk kegiatan partai. Kalau tidak, semua partai nanti pakai dan banyak pihak menggunakan untuk kegiatan lain," tegasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyesalkan kegiatan Kita Indonesia di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (4/12) di saat warga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News