Kapolri Turun Langsung Mengecek Pengamanan KTT G20, Habib Aboe: Patut Diapresiasi

Kapolri Turun Langsung Mengecek Pengamanan KTT G20, Habib Aboe: Patut Diapresiasi
Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung untuk memastikan kesiapan KTT G20. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung untuk memastikan kesiapan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT Group of Twenty (G20) di Bali.

Menurut dia, kesiapsiagaan Kapolri Listyo Sigit dalam pengamanan KTT G20 sudah cukup baik.

Atensi Kapolri untuk memastikan keamanan kegiatan tersebut patut diapresiasi, terlebih lagi dia mengecek langsung kesiapan pasukan di lapangan.

"Beliau terlihat makan bareng nasi kotak bersama personel yang sedang bertugas di lapangan,” kata Aboe Bakar kepada wartawan di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Sekjen PKS itu menyebut langkah Kapolri yang sangat detail diperlukan untuk memastikan keamanan terjaga dengan baik.

Oleh karena itu, sudah sangat tepat apabila Kapolri turun langsung ke lapangan.

“Dengan turun langsung kelapangan, beliau bisa yakin bahwa implementasi pengamanan telah sesuai dengan perencanaan,” ujar Habib Aboe.

Menurut dia, perhelatan KTT G20 merupakan forum internasional yang mempertaruhkan nama bangsa.

Anggota Komisi III DPR Habib Aboe Bakar Al Habsy mengapresiasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang turun langsung untuk memastikan kesiapan KTT G20.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News