Kapolsek Mamajang Beri Bimbingan Rohani kepada Para Tahanan, Ini Harapannya

Kapolsek Mamajang Beri Bimbingan Rohani kepada Para Tahanan, Ini Harapannya
Para tahanan saat membaca Asmaul Husna bersama petugas Polsek Mamajang. Foto: Dokumenstasi Polsek Mamajang.

jpnn.com - SULSEL - Kepolisian Sektor Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, melaksanakan kegiatan bimbingan rohani untuk para tahanan.

Bimbingan rohani yang diberikan kepada tahanan itu, antara lain, edukasi keagamaan dan membaca Asmaul Husna.

Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pendidikan agama kepada para tahanan yang pernah melakukan tindakan kriminal.

"Pada hari ini pertama-tama kami memberikan edukasi rohani kepada para tahanan," kata Kompol Sulkarnain saat ditemui di Polsek Mamajang, Rabu (1/2) siang.

Selain bimbingan rohani, para tahanan membaca Asmaul Husna. Pembacaan asmaul husna itu dipimpin oleh petugas kepolisian. 

"Mental mereka tidak semata-mata rusak karena perbuatannya kemarin, mungkin mereka khilaf, lupa diri. Makanya kami memberikan pelajaran agama agar mereka sadar," tambahnya.

Dia berharap seusai mendapat pelajaran agama dan membaca Asmaul Husna, para tahanan bisa sadar dan dapat diterima oleh masyarakat ketika keluar nantinya. 

"Secara harfiah bahwa mereka juga manusia, mereka lakukan tindakan kriminal karena banyak faktor. Makanya kami dekati dengan kegiatan seperti ini. Mudah-mudahan mereka sadar dan berguna untuk masyarakat ke depannya," kata Kompol Sulkarnain. (mcr29/jpnn)

Kapolsek Mamajang Kompol Sulkarnain dan jajaran memberikan bimbingan rohani kepada para tahanan. Ini harapannya.


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News