JPNN.com

Karena Carpal Syndrome, Pemegang WHV Indonesia Ini Buka Bisnis di Australia

Jumat, 31 Mei 2019 – 14:00 WIB Karena Carpal Syndrome, Pemegang WHV Indonesia Ini Buka Bisnis di Australia - JPNN.com

Setiap tahunnya ribuan warga Indonesia datang ke Australia menggunakan visa Working Holiday (WHV) yang bisa digunakan berlibur sambil bekerja selama satu tahun.

Buka bisnis di Australia

Namun berapa banyak diantara mereka yang kemudian membuka usaha sendiri, dan bukannya bekerja dengan orang lain?

Salah seorang yang melakukannya adalah Hermin Krismiati, wanita berusia 30 tahun asal Surabaya, yang sekarang tinggal di Darwin, Northern Territory.

Pada awalnya Hermin yang datang di tahun 2017 bekerja sebagai asisten dapur dan pengurus rumah tangga di sebuah hotel di sana.

Satu bulan kemudian, ia harus beralih profesi ketika tahu pekerjaan berat tersebut menimbulkan apa yang dikenal dalam istilah kesehatan sebagai carpal tunnel syndrome, penyakit yang menyebabkan nyeri dan kebas di pergelangan tangan.

"Penyakit ini saya dapatkan karena waktu itu harus angkat kasur ketika mengganti seprai sewaktu jadi pengurus rumah tangga yang menurut saya berat," ungkap Hermin.

"Terus waktu kerja sebagai asisten dapur juga cuci alat-alat dapur yang berat. Sementara dulu tidak kebiasaan olahraga dan kerja fisik. Mungkin karena itu tangan saya kaget."

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...