Konferensi Internasional “Women In Politic"

Kartini Perindo dan Delegasi 18 Negara Berkumpul di Malaysia

Kartini Perindo dan Delegasi 18 Negara Berkumpul di Malaysia
Bendera Perindo. Foto: Perindo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kartini Perindo Eva Mutia mengatakan pihaknya mendapat sejumlah masukan berharga saat menghadiri konferensi internasional “Women In Politic" yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada 3-4 Desember lalu.

Dalam konferensi yang digelar Wanita UMNO tersebut, Kartini Perindo berbaur bersama para perempuan yang terlibat aktif di partai politik dan NGO dari 18 negara. Pertemuan itu membicarakan tentang peningkatan peran politik dan kepemimpinan perempuan di dunia.

“Konferensi itu sebagai tempat pembelajaran yang sangat baik bagi kader-kader perempuan di Perindo. Sangat bagus karena dihadiri perempuan-perempuan hebat dari berbagai negara,” ujar Eva di Jakarta, Kamis (7/12).

Delegasi sayap partai Perindo yang hadir pada konferensi tersebut kata Eva, antara lain, Resita Kaniya Tabrani, Fien Herawati serta rekan-rekan Perindo perwakilan luar negeri di Malaysia dan Kartini Bali.

Konferensi mengangkat tema 'Women & IR4.0, Leadership and Substantive Equality'. Secara khusus dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia yang juga Presiden UMNO Dato' Sri Mohd Najib Abdul Razak.

Sementara itu terkait pembicara yang hadir, Eva menyebut beberapa nama. Antara lain, Goverment Chief Whip Uganda Ruth Nankabirwa Ssentamu. Dalam paparannya menuturkan, hampir 50 persen jabatan strategis di pemerintahan di Uganda saat ini diduduki kaum perempuan.

Pembicara lain yang hadir Gubernur Ramallah dan Al Bireh, Palestina, Laila Ghannam yang dengan kerja keras dan prestasinya dipercaya menjabat posisi tersebut.

“Menilik Indonesia, pekerjaan rumah bersama ialah bagaimana bisa meningkatkan kualitas kaum untuk bisa terjun ke politik dan memenuhi kuota 30 persen di parlemen,” pungkas Eva.(gir/jpnn)

Konferensi itu sebagai tempat pembelajaran bagi kader-kader perempuan di Perindo. Sangat bagus karena dihadiri perempuan-perempuan hebat dari berbagai negara.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News