Kartu ATM Nyangkut, Dibantuin, Eh… Saldo Jadi Nol Rupiah

Kartu ATM Nyangkut, Dibantuin, Eh… Saldo Jadi Nol Rupiah
Antre di ATM. Foto ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - PEKANBARU - Kejahatan modus kartu ATM nyangkut di mesin kembali menelan korban. Kali ini korbannya Siti Marni, 34, warga Tampan, Pekanbaru, Riau, Jumat (24/6). Uang di tabungannya terkuras Rp 20 juta.

Awalnya, korban hendak mengambil uang di ATM BRI jalan Cipta Karya Kecamatan Tampan. Setibanya di sana, ia langsung memasukkan kartu ATM-nya ke mesin.

“Kartu ATM saya nyangkut di mesin. Tiba-tiba datang seorang pria katanya mau bantu. Tapi setelah dicoba tak bisa juga. Kemudian dia kembalikan kartu ATM ke aku,” ujarnya seperti dikutip dari Riau Pos (Jawa Pos Group), Minggu (26/6).

“Aku baru sadar setelah keesokan harinya menerima laporan sms banking. Dalam SMS itu melaporkan terjadi transaksi transfer sebesar Rp 20 juta. Padahal saya pegang ATM. Setelah saya cek ternyata kartu sudah ditukar pelaku. Semua duit tabungan ludes,” tutur korban kepada petugas SPK Polresta Pekanbaru. 

Wakasat Reskrim Polresta Pekanbaru AKP Arry Prasetyo, membenarkan kejadian tersebut dan sudah menerima laporan korban.

"Kita masih melakukan penyelidikan, beberapa orang saksi telah kita mintai keterangan bersamaan dengan korban. Kita juga akan memeriksa rekaman mesin ATM guna mencari pelaku," tutup Wakasat. (def/ray/jpnn)


PEKANBARU - Kejahatan modus kartu ATM nyangkut di mesin kembali menelan korban. Kali ini korbannya Siti Marni, 34, warga Tampan, Pekanbaru, Riau,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News