Kasihan Najwa Shihab, Rizaldi Kurang Ajar!

Kasihan Najwa Shihab, Rizaldi Kurang Ajar!
Najwa Shihab. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menyebar kabar miring soal Najwa Shihab di media sosial, beberapa hari terakhir. Sumbernya sebuah akun Facebook bernama Rizaldi Agung yang membagikan sebuah tautan berisi berita tersebarnya foto presenter 39 tahun itu “berbusana tak lengkap”.

Tak banyak kata yang diumbar Rizaldi ketika membagikan tautan tersebut. Dia hanya menuliskan ’’Wkwk gak nyangka bgt’’.

Ironisnya, banyak yang menganggap tautan itu benar. Sampai-sampai tautan itu disebar lagi hingga 219 kali. Disukai 766 orang. Juga, dikomentari 227 facebooker.

Kebanyakan komentar menyudutkan Najwa. Mereka yang berkomentar miring mungkin tak sadar bahwa mereka sedang ditipu.

Wajar memang jika mereka tak sadar. Sebab, tautan itu dibuat seolah-olah berasal dari berita di okezone.com (MNC Group).

Ketika tautan tersebut diklik, Anda tidak akan menemukan halaman portal berita Okezone. Sebab, tautan itu mengarah pada laman http://facebook-redirect-info.blogspot.com/2017/06/navigator_28.html.

Alamat tersebut sebenarnya merupakan sebuah halaman blog. Tapi, oleh pelaku disamarkan seolah-olah portal berita teknologi, inet-detik.com. Di kalangan bloger, teknik itu biasa disebut iframe.

Laman portal inet-detik.com palsu itu tak akan tampil lama. Beberapa detik kemudian akan muncul pop-up berisi pemberitahuan pemenang hadiah.

Menyebar kabar miring soal Najwa Shihab di media sosial, beberapa hari terakhir. Sumbernya sebuah akun Facebook bernama Rizaldi Agung yang membagikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News