Kasus Corona di Indonesia Bertambah, Sejumlah Daerah Pilih 'Lockdown' Mandiri

Kasus Corona di Indonesia Bertambah, Sejumlah Daerah Pilih 'Lockdown' Mandiri
Kawasan Bromonilan, Purwomartani Kalasan Sleman di Yogyakarta melakukan 'lockdown' mandiri. (Twitter: @merapi_news)

Dalam sepekan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Sementara itu beberapa pemerintah daerah berinisiasi menutup akses masuk dan keluar wilayahnya alias lockdown.

Awal pekan lalu, Presiden Jokowi meresmikan Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta sebagai Rumah Sakit Darurat untuk menangani pasien yang terjangkit COVID-19.

"Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24 ribu orang. Yang saat ini yang telah disiapkan adalah untuk 3.000 pasien," kata Presiden Joko Widodo dalam keterangan persnya, Senin (23/03).

Ia menambahkan wilayah ruang telah ditata dengan sebuah manajemen yang baik, dimana pasien, dokter, dan paramedis ditempatkan di ruang yang berbeda.

Meski ditargetkan bisa langsung beroperasi setelah diresmikan Senin lalu, sejumlah rumah sakit rujukan masih menjadi tujuan utama penerimaan pasien.

Kasus Corona di Indonesia Bertambah, Sejumlah Daerah Pilih 'Lockdown' Mandiri Photo: Petugas mempersiapkan RS Darurat COVID-19, kompleks Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta, Minggu (22/3/2020).
(ANTARA: Galih Pradipta)

 

Kasus Positif bertambah, 'Fatality Rate' turun

Pandemik virus corona

Kasus Corona di Indonesia Bertambah, Sejumlah Daerah Pilih 'Lockdown' Mandiri
Ikuti laporan terkini terkait virus corona dari Australia dalam Bahasa Indonesia.

 

Memasuki akhir pekan, angka pasien COVID-19 di Indonesia menyentuh angka lebih dari 1.000 orang.

Dalam sepekan jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Sementara itu beberapa pemerintah daerah berinisiasi menutup akses masuk dan keluar wilayahnya alias lockdown

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News