Kasus Harun Masiku Masih Jadi Perhatian Publik, Penyidik KPK Diminta Lakukan Ini

Kasus Harun Masiku Masih Jadi Perhatian Publik, Penyidik KPK Diminta Lakukan Ini
Penyidik KPK diminta bergerak buru Harun Masiku. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Yudi Purnomo Harahap mengatakan kasus Harun Masiku mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirasuah itu.

"Kasus ini tentu sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada KPK karena masyarakat memperhatikan sekali kasus buronnya Harun Masiku yang belum tertangkap sampai saat ini," kata Yudi, Senin (23/5).

Oleh karena itu, dia mengatakan penyidik KPK harus bekerja lebih keras agar bisa menemukan Harun Masiku dengan melakukan penggeledahan di tempat-tempat yang diduga sebagai lokasi persembunyiannya.

Penyidik KPK, lanjut dia, juga harus memeriksa orang-orang yang diduga mengetahui keberadaan Harun Masiku.

Pemeriksaan bisa dilakukan secara langsung atau pengintaian. Dalam hal mencari buronan, dia juga menilai penyadapan penting untuk dilakukan.

"Tentu dengan tertangkapnya Harus Masiku, akan membuka kotak pandora kasusnya yang masih belum selesai," ujar mantan ketua wadah pegawai KPK itu.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat terkait informasi keberadaan Harun Masiku.

"KPK juga secara proaktif akan menelusuri dan melakukan pengumpulan berbagai keterangan dan informasi tambahan untuk melengkapi aduan yang dilaporkan," kata Ali Fikri. (mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Mantan Penyidik KPK Yudi Purnomo Harahap mengatakan kasus buronnya Harun Masiku mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga antirasuah itu.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News