Kasus Pembunuhan Pegawai RRI Sorong Terungkap, Pelaku Ternyata Residivis

Kasus Pembunuhan Pegawai RRI Sorong Terungkap, Pelaku Ternyata Residivis
Kapolresta Sorong Kota Kombes Pol Happy Perdana Yudianto saat merilis capaian kasus di Mapolresta Sorong. Foto: ANTARA/Yuvensius Lasa Banafanu

jpnn.com, SORONG - Kasus pembunuhan pegawai Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong Eli Elkana Baru, 30, yang terjadi pada 21 Januari 2023 akhirnya terungkap.

Polresta Sorong Kota, Papua Barat Daya telah menangkap tersangka berinisial SA (23). Tersangka merupakan residivis atas kasus pencurian yang dibebaskan pada 01 Januari 2023.

"Kemudian berselang beberapa Minggu tepatnya pada 21 Januari 2023 kembali melakukan aksi pembunuhan," kata Kapolresta Sorong Kota Kombes Happy Perdana Yudianto di Mapolresta Sorong Kota, Jumat.

Kronologi awal, katanya pelaku sudah dalam kondisi setengah sadar karena dipengaruhi minuman keras saat berpapasan dengan korban di jalan, kemudian pelaku ini minta diberikan rokok.

"Mungkin korban ini menolak, dan itu membuat pelaku sakit hati. Setelah itu pelaku masih melakukan kegiatan lain, tetapi ketika kembali ia masih teringat akan rasa sakit hatinya, lalu pelaku ini mencari tempat tinggal korban," jelasnya Kapolresta Sorong Kota.

Jadi, selain menghabisi korban dengan 11 luka tusukan menggunakan badik, pelaku juga menggasak barang berharga milik korban berupa satu buah laptop handphone dan kamera.

"Jadi hukuman yang diberikan sesuai dengan pasal 340 KUHP dan atau pasal 338 KUHP dan atau pasal 365 KUHP dan atau pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan seumur hidup," pungkas Kapolresta Sorong Kota.

Sebelumnya korban ditemukan tak bernyawa di rumah kontrak di belakang Perumahan Asrama Kodim jalan Jambu Mente, Kota Sorong pada Minggu 22 Januari 2023 setelah dibunuh pelaku pada 21 Januari 2023.(antara/jpnn)

Kasus pembunuhan pegawai Radio Republik Indonesia (RRI) Sorong Eli Elkana Baru, 30, yang terjadi pada 21 Januari 2023 akhirnya terungkap.


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News