Kasus Politikus PDIP Dilimpah ke Mabes Polri

Kasus Politikus PDIP Dilimpah ke Mabes Polri
Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya. FOTO: Timor Ekspress/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Polda NTT telah melimpahkan ke Bareskrim Mabes Polri, penanganan kasus dugaan pengancaman dan finah menggunakan telepon selular yang dilaporkan AKBP Albert Neno, dengan terlapor Herman Hery, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan.

Kapolda NTT, Brigjen Pol Endang Sunjaya, dalam jumpa pers di Restoran SubaSuka Kupang, mengatakan pelimpahan kasus ke Mabes Polri bertujuan memperlancar pemeriksaan.

“Saya sudah konsultasi dengan Kapolri dan beliau arahkan untuk dilimpahkan ke Mabes. Ini untuk mempermudah pemeriksaan, termasuk proses izin pemeriksaan terhadap terlapor,” kata Kapolda NTT.

Namun sebelum pelimpahan dilakukan, penyelidikan masih terus dilakukan penyidik Subdit II Dit Reskrimsus Polda untuk menghimpun keterangan dari saksi pelapor dan sejumlah saksi lain, termasuk saksi ahli.

Dalam kasus ini, Herman Hery terancam hukuman penjara selama 12 tahun dan denda Rp 2 miliar. Dia dijerat dengan pasal 29 Undang-undang (UU) Nomor 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.(joo/sam/fri/jpnn)


KUPANG – Polda NTT telah melimpahkan ke Bareskrim Mabes Polri, penanganan kasus dugaan pengancaman dan finah menggunakan telepon selular yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News