Kasus Sengketa Sentul City dengan Rocky Gerung, Ferdinand: Bakal Bermasalah, Jika

Kasus Sengketa Sentul City dengan Rocky Gerung, Ferdinand: Bakal Bermasalah, Jika
Ilustrasi - Ferdinand Hutahaean komentari sengketa rocky gerung dengan sentul city. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari kasus ahli filsafat Rocky Gerung yang dikirim surat somasi oleh PT Sentul City Tbk.

Sentul City meminta Rocky segera mengosongkan lahan yang ditempati di daerah Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Adapun Sentul City mengeklaim sebagai pemilik sah atas bidang tanah bersertifikat SHGB Nomor 2412 dan 2411 yang ditempati Rocky.

Apabila tidak membongkar dan mengosongkan, pihak Sentul City akan meminta bantuan Satpol PP untuk merobohkan dan menertibkan bangunan-bangunan.

Ferdinand pun menyarankan Rocky segera membuktikan sertifikat dan asal-usul kepemilikan, jika merasa memiliki lahan tersebut.

Menurut Ferdinand, masalah Rocky dengan Sentul City itu hanya soal fakta dan pembuktian saja.

"Ini perkara soal fakta saja, pembuktian. Silakan Rocky Gerung membuktikan kalau memang dia punya sertifikat dan asal-usul kepemilikannya serta alas hak kepemilikannya sah saya pikir dia akan berhak dan dimenangkan oleh hukum," kata Ferdinand kepada JPNN.com, Jumat (10/9).

"Namun, kalau memang asal usul dan alas hak kepemilikannya tidak sah, ya, tentu ini akan bermasalah," sambung Ferdinand.

Eks politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengomentari kasus ahli filsafat Rocky Gerung yang dikirim surat somasi oleh PT Sentul City Tbk, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News