Kata Menteri Ini, Facebook Siap Pasarkan Potensi Desa Indonesia

Kata Menteri Ini, Facebook Siap Pasarkan Potensi Desa Indonesia
Menteri DPDTT Marwan Jafar/ Foto: Nathalia

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) terus menggiatkan berbagai kegiatan untuk mempromosikan potensi yang ada di desa. Bahkan, Kementerian yang baru lahir di masa pemerintahan Jokowi tersebut sudah membangun kerja sama dengan Facebook untuk memasarkan potensi desa agar dikenal dunia.

Hal tersebut disampaikan Menteri DPDTT Marwan Jafar di hadapan ratusan kepala desa saat membuka Pameran Potensi Desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Jumat (6/10). Dalam kesempatan tersebut, Marwan meminta para kepala desa berlomba-lomba mengembangkan dan menggali potensi desa. 

"Mudah-mudahan kerja sama kementerian desa dengan Facebook bisa berjalan baik. Karena memasarkan potensi desa dengan berbasis teknologi bisa lebih cepat untuk dikenal," ujar Marwan.

Marwan menjelaskan, pemerintah Indonesia sudah berkunjung ke Silicon Valley kantor pusat Facebook di Amerika Serikat. Dari pertemuan tersebut, Facebook siap membantu pemasaran potensi desa yang sudah mempunyai unit kegiatan masyarakat terkait usaha kecil menengah. 

"Kemarin kami sudah ketemu, tinggal dimatangkan dan menggali potensi apa saja yang akan di pasarkan," ujar Marwan.

Menurut Marwan, dalam proses kerja sama dengan Facebook nantinya, ada beberapa desa yang akan dijadikan pilot project. Yaitu desa-desa yang sudah siap dan desa yang sudah memiliki infrastruktur pendukung. 

"Ini desa-desa yang sudah maju dulu, rata-rata ada Jawa, Bali, sebagian Sumatera. Nanti akan kami pilihi, targetnya tahun depan sudah mulai," ujar Marwan.

Atas kenyataan ini, maka kata Marwan, peran pameran potensi desa yang diselenggarakan di Kabupaten Demak, menjadi sangat penting. Paling tidak sebagai stimulus untuk mengembangkan berbagai potensi desa secara nasional.

JAKARTA - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) terus menggiatkan berbagai kegiatan untuk mempromosikan potensi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News