Katulampa Sempat Siaga Empat

Katulampa Sempat Siaga Empat
Katulampa Sempat Siaga Empat
BOGOR-- Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya, membuat ketinggian air pada pintu air Katulampa mengalami kenaikan hingga mencapai 100 sentimeter. Sehingga membuat status Katulampa menjadi siaga empat.

Melonjaknya ketinggian air disebabkan hujan turun secara merata di seluruh wilayah. Sehingga anak sungai Ciliwung di puncak mengalami kenaikan cukup besar. Namun, kondisi ini tidak berlangsung lama, karena menjelang pukul 18:00 kondisi Katulampa berangsur normal dengan ketinggian mencapai 70 sentimeter.

Penjaga pintu air Katulampa Andi Sudirman mengatakan, penetapan status siaga empat membuat pihaknya mewaspadai akan terjadinya banjir kiriman dari Bogor menuju Jakarta. “Kami terus melakukan kordinasi dengan penjaga pintu air Manggarai untuk melaporkan kondisi disini,” ujarnya ketika dihubungi Radar Bogor (grup JPNN), tadi malam.

Meski telah berangsur normal, namun pihak penjaga pintu air terus melakukan pantauan, karena hingga malam hujan dalam skala kecil masih terus mengguyur. Pengawasan akan tetap dilakukan selama 24 jam nonstop.

BOGOR-- Hujan deras yang mengguyur Bogor dan sekitarnya, membuat ketinggian air pada pintu air Katulampa mengalami kenaikan hingga mencapai 100 sentimeter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News