Kaukus Pancasila: Bubarkan FPI

Kaukus Pancasila: Bubarkan FPI
Kaukus Pancasila: Bubarkan FPI
JAKARTA - Kaukus Pancasila yang terdiri dari 20 Anggota DPR dan DPD RI serta 18 lembaga swasdaya masyarakat (LSM) mendesak pemerintah segera menindak tegas para pelaku kekerasan dari Forum Pembela Islam (FPI) dan sejenisnya di manapun dan kapan pun.

Tindakan tegas tersebut, kata salah seorang anggota kaukus, Eva Sundari (dari Fraksi PDI-P) mengingat meningkatnya tindakan premanisme oleh "gerombolan berjubah" yang mengklaim kelompoknya yang paling benar dalam beragama.

"Prilaku mereka sudah mengganggu ketertiban umum karena main hakim sendiri dengan cara-cara tindak kekerasan yang nyata-nyata bertentangan dengan prinsip negara berdasarkan konstitusi," kata Eva Sundari, yang juga didampingi oleh sejumlah anggota DPR lainnya dan anggota sejumlah DPD serta perwakilan LSM, di press room DPR, Senayan Jakarta, Senin (28/60).

Dijelaskan Eva, sikap polisi yang acuh dan melakukan pembiaran terhadap tindakan kekerasan oleh FPI berbuah teror dan mengganggu kelompok masyarakat lain merupakan tindakan diskriminasi dan opresi. "Pembiaran oleh polisi, sesungguhnya juga pelanggaran hukum," tegas Eva.

JAKARTA - Kaukus Pancasila yang terdiri dari 20 Anggota DPR dan DPD RI serta 18 lembaga swasdaya masyarakat (LSM) mendesak pemerintah segera menindak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News