Kawal SDGs Indonesia 2030, Surveyor Indonesia Hadirkan Layanan Jasa SURE

Kawal SDGs Indonesia 2030, Surveyor Indonesia Hadirkan Layanan Jasa SURE
Surveyor Indonesia launching layanan jasa SURE dan program I-SIM. Foto dok humas Surveyor Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Surveyor Indonesia (PTSI) mengembangkan layanan Jasa SURE atau Sustainability Services guna mendukung keberlanjutan multi-stakeholders.

Hingga Mei 2022, PTSI menyiapkan sejumlah agenda transformasi, mulai dari Bussiness Portfolio Management, Organization and Bussiness Process, HC & Capabilities, Culture & Communication Strategy, hingga Asset Optimisation.

Dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP), perseroan menargetkan adanya peningkatan pendapatan yang signifikan, melalui perubahan model bisnis dan efisiensi yang diterapkan.

Tak hanya itu, PTSI juga menyelenggarakan program rating and awarding melalui Integrated-Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) untuk Pemerintah Kota, Korporasi, Kawasan Industri dan Komoditas Berkelanjutan.

"I-SIM ini terdiri atas I-SIM for Cities yaitu skema rating & awarding pencapaian SDGs di tingkat Pemerintah Kota, I-SIM for Corporations adalah skema rating & awarding ESG & SDGs, untuk pelaku bisnis dalam mencapai pertumbuhan berkelanjutan, akses pembiayaan berkelanjutan & daya saing menghadapi perubahan iklim," ujar Direktur Utama SI, M. Haris Witjaksono.

Kemudian, I-SIM for Industrial Parks yaitu skema rating & awarding ESG & SDGs, untuk mendorong industri hijau dan sesuai aspek pembangunan berkelanjutan, sejalan dengan lingkup pengawasan dan pengendalian industri.

Serta, I-SIM for Commodities yaitu rating & ketertelusuran untuk komoditas berkelanjutan berbasis ESG & SDGs.

Menurutnya, metodologi I-SIM telah dikembangkan melalui kolaborasi dan koordinasi dengan berbagai pihak. Di antaranya, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI), Seknas SDGs Bappenas, Kementerian Luar Negeri, Biro Pusat Statistik, Global Reporting Initiatives (GRI), SDGs Academy, Nasdaq dan lain-lain.

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan mendukung PT Surveyor Indonesia dalam membuka registrasi rating I-SIM for Cities.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News