JPNN.com

Kawasaki Pamer Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Manual

Selasa, 12 November 2019 – 15:19 WIB Kawasaki Pamer Motor Listrik Sport, Pakai Transmisi Manual - JPNN.com
Penampakan Motor Listrik Sport Kawasaki. Foto: Visordown

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini berbagai produsen roda dua berlomba-lomba menghadirkan motor bertenaga listrik agar menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas polusi.

Namun jenis motor ini kerap mendapatkan tanggapan negatif bagi pemotor yang suka dengan raungan suara mesin dan juga transmisi manual seperti motor sport konvesional saat ini.

Untuk mewujudkan kendaraan listrik namun memiliki transmisi manual, produsen roda dua asal Jepang, Kawasaki dilaporkan sedang melakukan pengembangan motor listrik yang beda dari yang lain.

Dikutip dari Visordown, Selasa (12/11), penampakan motor listrik itu telah dipajang pada ajang EICMA 2019 dengan keadaaan tahap pengembangan yakni hanya bagian mesin dan rangka.

Jika dilihat dari gambar, motor dengan tampilan telanjang itu menunjukkan letak paket baterai, menggantikan letak mesin pembakaran internal motor pada umumnya.

Kemudian motor berjenis sport itu juga menunjukkan adanya transmisi empat percepatan pada motor listrik ini. Sistem transmisi itu dibuat dengan meniru konsep motor listrik berbagai bakar minyak, membuat motor itu bisa menjadi opsi bagi mereka yang ingin beralih menggunakan motor listrik.

Selain itu motor tersebut diduga mampu menghasilkan tenaga seperti layaknya Kawasaki Ninja 400.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...