Kawasaki Sedang Siapkan Motor Baru Bermesin Supercharged, Tetapi Tampilannya Lawas

Kawasaki Sedang Siapkan Motor Baru Bermesin Supercharged, Tetapi Tampilannya Lawas
Bocoran Gambar Kawasaki Vulcan H2. Foto: Ride Apart

jpnn.com, JAKARTA - Kawasaki memperkenalkan motor sportbike H2 dan nakedbike H2R dengan mesin yang lebih buas. Kini, produsen asal Jepang itu kembali mempersiapkan sepeda motor terbaru yang menggunakan mesin supercharged.

Menariknya, produk baru itu bukanlah berasal dari kedua jenis tersebut. Lantas model apa yang sedang disiapkan oleh Kawasaki?

Dikutip dari Ride Apart, Minggu (31/5), kabarnya Kawasaki mempersiapkan Vulcan terbaru. Tak tanggung-tanggung motor bergaya cruiser itu akan menggendong mesin supercharged.

Jika benar Kawasaki memperkenalkan Vulcan bermesin supercharged. Artinya jajaran produknya akan semakin lengkap.

Informasi mengenai Kawasaki Vulcan menggendong mesin serupa dengan H2 dan H2R diketahui bocor internet. Gambar tersebut memperlihatkan wujud motor cruiser dengan mesin besar.

Meski demikian, belum ada tanggapan resmi dari Kawasaki terkait beredarnya motor terbaru ini. Karena memakai mesin bertenaga tinggi, motor tersebut itu mendapat julukan Supercruiser Vulcan.

Menyematkan supercharged empat silinder berkapasitas 998cc bukanlah perkara mudah karena desain rangkanya pun berbeda dari jenis sportbike dan nakedbike.

Tak heran bila ada yang menyakini, pabrikan motor yang indentik dengan warna hijau itu akan merombak habis model Vulcan.(mg9/jpnn)

Produsen asal Jepang itu kembali mempersiapkan sepeda motor terbaru yang menggunakan mesin supercharged.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News