Kawasan HI Sepi, Kendaraan dan Kembang Api Dilarang

Kawasan HI Sepi, Kendaraan dan Kembang Api Dilarang
Suasana Kawasan Bundaraan Hotel Indonesia pada malam pergantian tahun baru, Kamis (31/12/2015). FOTO: Natalia/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA –  Biasanyaa, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sangat ramai pada perayaan pergantian tahun. Namun, kali ini, Kamis (31/12) malam tampak sepi. Selain melarang kendaraan melintas di Jalan Sudirman dan MH Thamrin, aparat kepolisian juga mengimbau warga masyarakat untuk tidak menyalakan petasan dan kembang api.

Aparat Kepolisian dari Polres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo, mengimbau masyarakat yang berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan sekitarnya di Jalan Sudirman dan MH Thamrin untuk tidak menyalakan petasan maupun kembang api.

“Kami minta petasan tidak dimainkan. Kembang api juga kami imbau untuk tidak,” ujar Hendro, saat memantau pengamanan malam tahun baru di sekitar Bundaran HI, Kamis, (31/12) malam.

Hendro khawatir petasan dan kembang api bisa melukai warga yang memadati ruas jalan Bundaran HI. Selain itu, ia juga takut petasan bisa mengenai kendaraan maupun gedung-gedung di sekitarnya.

“Kan bahaya kalau sampai mengenai orang atau barang,” katanya.

Hendro mengatakan, personelnya akan berpatroli untuk mengingatkan warga yang maen petasan.

Pantauan JPNN.com di Kawasan Sarinah, tampak sepi dari kendaraan baik mobil maupun kendaraan roda dua. Warga yang membawa kendaraan khususnya roda dua, yang melintas dari arah Tanah Abang ke Sarinah maupun sebaliknya terpaksa harus bersusah payah mendorong kendaraannya alias mesin kendaaraan dimatikan.

“Waduh, terpaksa didorong (sepeda motor, red),” cetus salah satu warga yang menyeberang dari Sarinah menuju Kebon Kacang, Jakarta Pusat, Kamis (31/12) malam.(flo/fri/jpnn)

JAKARTA –  Biasanyaa, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) sangat ramai pada perayaan pergantian tahun. Namun, kali ini, Kamis (31/12)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News