Kawasan Tambang dan Kebun Rawan Narkoba

Kawasan Tambang dan Kebun Rawan Narkoba
Kawasan Tambang dan Kebun Rawan Narkoba
BANJARMASIN - Penyalahgunaan narkoba di Kalsel makin mengkhawatirkan. Kementerian Sosial memetakan, penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu dari enam kelompok masalah kesejahteraan sosial di Kalimantan. Kalsel menempati urutan pertama penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Kesejahteraan Sosial Regional IV Kalimantan Tahun 2012 yang berlangsung di A Hotel Banjarmasin. Wakil Gubernur Kalsel, Rudy Resnawan mengungkapkan, pengguna narkoba di Kalimantan berjumlah 120.131 orang.

"Ini kondisi memprihatinkan dan menjadi ancaman serius. Data narkoba di Kalsel juga cukup tinggi," ungkap Rudy.

Dari seluruh kabupaten/kota, Tanah Bumbu menempati peringkat tertinggi pengguna narkoba. "Disusul Banjarmasin dan kabupaten/kota lainnya," ujarnya.  Tingginya peredaran narkoba di Tanah Bumbu tidak lepas dari perkembangan bisnis pertambangan yang pesat. Rudy menyebut, pertambangan menjadi sumber masalah baru bagi peredaran narkoba.

BANJARMASIN - Penyalahgunaan narkoba di Kalsel makin mengkhawatirkan. Kementerian Sosial memetakan, penyalahgunaan narkoba menjadi salah satu dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News