Kaya akan Vitamin, Ini 6 Khasiat Labu Kuning untuk Kesehatan

Kaya akan Vitamin, Ini 6 Khasiat Labu Kuning untuk Kesehatan
Labu kuning kaya akan manfaat kesehatan. Foto: Thinkstock

jpnn.com - Labu kuning di Indonesia sering diolah menjadi kolak selama bulan puasa. Di luar negeri, labu kuning sering diukir dan dijadikan hiasan menyeramkan saat halloween.

Buah bulat berwarna orange ini ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Penasaran apa saja manfaat labu kuning untuk kesehatan? Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Virginmediatelevision.

1. Bisa membantu atasi pilek dan flu musim dingin

Tidak ada yang lebih menghibur daripada duduk sambil mengonsumsi semangkuk sup panas di malam musim dingin, tetapi menambahkan labu ke resep masakan Anda memiliki bonus tambahan untuk meningkatkan kesehatan Anda. Labu mengandung nutrisi penting yang disebut alpha-carotene dan beta-carotene, yang telah terbukti secara ilmiah bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Membuat Anda terlihat muda

Ini alternatif yang lebih murah untuk perawatan kulit Anda yang mahal, potong labu sebagai gantinya. Bagian yang berdaging dari labu ini kaya akan vitamin C, yang bisa membantu meratakan warna kulit Anda, melindungi kulit Anda dari dampak polusi dan meningkatkan produksi kolagen, yang membantu Anda untuk terlihat awet muda jauh lebih lama.

3. Menjaga kesehatan mata

Labu kuning ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh karena kaya akan kandungan vitamin dan mineral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News