KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Choi Makin Optimistis

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Choi Makin Optimistis
KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI. Foto: Humas Bank KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Indeks MSCI atau Morgan Stanley Capital International merupakan sebuah indeks saham yang dikeluarkan oleh sebuah lembaga riset dengan tujuan untuk mencerminkan pergerakan harga saham pada berbagai kategori yang dibentuk.

Hasil tinjuan menyebut ada tambahan emiten yang masuk indeks MSCI Global Standard dan MSCI Small Cap, salah satunya adalah KB Bukopin (kode saham: BBKP).

Hasil tinjauan dari indeks MSCI Global Standard dan Small Cap itu akan efektif pada 1 Juni 2022.

Di indeks MSCI Global Small Cap, terdapat tambahan 11 emiten Indonesia dalam portofolio, sedangkan tiga emiten keluar dari portofolio di indeks tersebut.

"Masuknya KB Bukopin di Indeks Global MSCI merupakan katalis positif bagi harga saham perseroan di tengah kondisi pasar yang bergejolak saat ini,” kata Presiden Direktur KB Bukopin Chang Su Choi dalam keterangan di Jakarta, Selasa (17/5).

MSCI Index seringkali menjadi patokan bagi investor dan manajer investasi bagi portofolio mereka sehingga perubahan ini kerap mempengaruhi pasar saham Indonesia.

Dijelaskan, meski belum berlaku efektif dalam indeks, pengumuman ini telah menjadi sentimen bagi saham-saham small cap terkait. Saham-saham yang menjadi anggota baru pun mengalami peningkatan termasuk KB Bukopin.

Bank KB Bukopin masuk indeks MSCI Global Standard dan MSCI Small Cap berdasar hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News