KB Bukopin Tunjuk Woo Yeul Lee sebagai Dirut Baru, Ini Visinya

KB Bukopin Tunjuk Woo Yeul Lee sebagai Dirut Baru, Ini Visinya
PT Bank KB Bukopin Tbk menunjuk Woo Yeul Lee sebagai direktur utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021. Foto dokumentasi KB Bukopin

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk menunjuk Woo Yeul Lee sebagai direktur utama dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021.

Lee dinilai sukses membawa sistem Next Generation Banking System (NGBS)’ yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank.

"Karenanya, menjadi orang tepat yang akan mengaplikasikan pengalaman suksesnya untuk membawa NGBS ke bank KB Bukopin," kata Slamet H Pradhana, Corporate Secretary Department Head dalam siaran pers, Rabu (25/5).

Woo Yeul Lee sebelum ini pernah menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer untuk KB Financial Group.

Dia juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank.

"Ini akan membawa percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin melalui pengenalan sistem NGBS, juga perbaikan manajemen risiko, dan lainnya," tambah Slamet.

Sebagai Dirut baru KB Bukopin, Lee akan efektif menjabat setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK Nomor 27/POJK.03/2016, POJK Nomor 37/POJK.03/2017 dan peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Ditambahkan pula, salah satu visi Woo Yeul Lee adalah meningkatkan kesehatan bank, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah.

Hasil RUPST memutuskan menunjuk Woo Yeul Lee sebagai direktur utama KB Bukopin yang baru. Apa saja visi KB Bukopin ke depan setelah dipimpin Dirut baru?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News